Minggu, 30 Maret 2014

KEMBALIKAN INDONESIAKU KE INDONESIA


Budaya Timur yang Hilang
            Indonesian adalah Negara yang penuh dengan suku bangsa dan budaya. Indonesia merupakan Negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai dari nenek moyangnya, namun dengan perkembangan zaman, budaya timur di Indonesia sudah semakin hilang dan para warga negaranya pun sudah hampir melupakannya. Masuknya zaman globalisasi ke Indonesia membuat budaya barat gampang untuk masuk ke dalam Indonesia dan membuat budaya asli Indonesia sedikit demi sedikit menghilang.
            Dahulu salam adalah hal yang penting dan membantu untuk mempererat tali persaudaraan. Namun semakin berkembangnya zaman semua itu semakin jarang di lakukan. Budaya yang berkambang saat ini adalah berkomunikasi menggunakan social media yang semakin berkembang dan marak digunakan semua orang. Maka dari itu semakin berkembangnya zaman budaya timur yang ada di Indonesia semkin lama semakin hilang. Bahkan sopan santun terhadap orang yang lebih tua pun sudah semakin hilang, budaya musyawarah pun jarang digunakan. Kini semua orang hanya mementingkan diri sendiri dan tidak mementingkan kepentingan bersama.
            Bangsa Indonesia adalalah bangsa yang besar dan memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Dengan berbeda-beda karakteristiknya bangsa ini memiliki sesuatu yang unik di mata bangsa asing. Namun semuanya sudah mulai hilang atau berbanding terbalik sekarang, karena moral dan perilaku yang diciptakan oleh orang itu sendiri.

Sela Candra Dewi
28313347 / 1TB04

Tugas Ilmu Budaya Dasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar